Pengantar Untuk Rencana Bisnis

Related image

jasa pembuatan website murah - Gagasan bisnis yaitu gambaran tertulis mengenai masa depan bisnis Kamu. Itu saja yang ada karenanya sebuah dokumen yang melukiskan apa yang juga akan Kamu rencanakan dan bagaimana Kamu berencana untuk mengerjakannya. Bila Kamu menuliskan sebuah paragraf dibagian belakang amplop yang menerangkan kiat bisnis Kamu, Kamu sudah menulis sebuah gagasan, atau sekurang-kurangnya kuman dari sebuah gagasan.

Gagasan bisnis dapat menolong melakukan beberapa pekerjaan untuk mereka yang menulis dan membacanya. Mereka dipakai oleh entrepreneur pencari investasi untuk mengemukakan visinya pada calon investor. Mereka dapat juga dipakai oleh perusahaan yang coba menarik karyawan kunci, prospek bisnis baru, punyai urusan dengan penyuplai atau hanya untuk mengerti bagaimana mengelola perusahaan mereka dengan lebih baik.

Jadi apa yang termasuk dalam gagasan bisnis, dan bagaimana caranya Kamu menggabungkannya? Dengan simpel, gagasan bisnis mengemukakan maksud bisnis Kamu, kiat yang juga akan Kamu pakai untuk meraihnya, problem mungkin yang mungkin dihadapi bisnis dan cara Kamu untuk merampungkannya, susunan organisasi bisnis Kamu (termasuk judul dan tanggung jawab), dan pada akhirnya, jumlah modal yang diperlukan untuk membiayai usaha Kamu dan mempertahankannya sampai pada akhirnya turun.

Bagian Utama Gagasan Bisnis 
Terdengar mengesankan Mungkin saja, bila dikumpulkan dengan benar. Gagasan bisnis yang baik ikuti tips umum untuk formulir dan content. Ada tiga bagian utama dalam gagasan bisnis :
Yang pertama yaitu rencana bisnis, dimana Kamu mendiskusikan industri, susunan bisnis, product atau layanan khusus Kamu, dan bagaimana Kamu berencana agar bisnis Kamu berhasil.
Yang ke-2 yaitu bagian pasar, dimana Kamu melukiskan dan menganalisis calon pelanggan : siapa dan dimana mereka, apa yang buat mereka beli dsb. Disini, Kamu juga melukiskan pertandingan dan bagaimana Kamu memposisikan diri untuk menaklukkannya.
Pada akhirnya, bagian keuangan diisi laporan arus kas dan arus kas, neraca dan rasio keuangan yang lain, seperti analisa impas. Bagian ini mungkin memerlukan pertolongan dari akuntan Kamu dan program piranti lunak spreadsheet yang bagus.

Memecah tiga bagian utama ini lebih jauh sekali lagi, 7 Cara Menulis gagasan bisnis (Business Rencana) di mana sebuah gagasan bisnis terbagi dalam tujuh komponen utama :

  1. Ringkasan bisnis plan 
  2. Gambaran bisnis 
  3. Kiat pasar 
  4. Analisa kompetitif 
  5. Desain dan gagasan pengembangan 
  6. Operasi dan gagasan pengelolaan 
  7. Aspek keuangan 

Terkecuali bagian ini, gagasan bisnis harus juga memiliki sampul, halaman judul dan daftar isi.

Berapakah Lama Gagasan Bisnis Kamu?

Tergantung pada apa yang Kamu pakai karenanya, gagasan bisnis yang bermanfaat dapat berbentuk panjang apa pun, dari goresan dibagian belakang amplop, dalam masalah gagasan terinci yang melukiskan perusahaan yang kompleks, lebih dari 100 halaman. Gagasan bisnis yang ciri khas jalan 15 sampai 20 halaman, tetapi ada ruang untuk macam yang luas dari etika itu.

Banyak juga akan bergantung pada karakter bisnis Kamu. Bila Kamu memiliki rencana simpel, Kamu mungkin dapat mengungkapkannya dengan kalimat yang amat sedikit. Di bagian beda, bila Kamu memajukan type usaha baru atau bahkan juga industri baru, mungkin memerlukan sedikit keterangan untuk mengemukakan pesan.

Maksud rencanamu juga memastikan panjangnya. Bila Kamu ingin memakai gagasan Kamu untuk mencari juta-an dolar dalam modal benih untuk mulai usaha berisiko, Kamu mungkin harus banyak menerangkan dan memberikan keyakinan. Bila Kamu hanya juga akan memakai gagasan Kamu untuk maksud internal untuk mengelola bisnis yang tengah jalan, versus yang tambah lebih singkat semestinya tidak jadi masalah.

Siapa yang Memerlukan Gagasan Bisnis?

Mengenai hanya satu orang yg tidak memerlukan gagasan bisnis yaitu orang yg tidak melakukan bisnis. Kamu tidak memerlukan gagasan untuk mulai hoby atau cahaya bln. dari pekerjaan teratur Kamu. Tapi siapa pun yang mulai atau memperluas usaha yang juga akan konsumsi sumber daya uang, energi atau waktu yang penting, dan yang diinginkan dapat hasilkan keuntungan, harus menyempatkan diri untuk membuat beberapa type gagasan.

Rencanakan Daftar Check yang Memperbarui
Tersebut disini tujuh alasan untuk pikirkan memperbarui gagasan bisnis Kamu. Bila hanya satu yang berlaku untuk Kamu, berikut waktunya up-date.

  1. Periode keuangan baru juga akan diawali. Kamu dapat memperbarui gagasan Kamu setiap th., kuartalan atau bahkan juga bulanan bila industri Kamu cepat beralih. 
  2. Kamu memerlukan pembiayaan, atau pembiayaan penambahan. Pemberi utang dan pemodal yang lain memerlukan gagasan yang diperbaharui untuk menolong mereka buat ketentuan pembiayaan. 
  3. Ada perubahan pasar yang penting. Pergeseran selera client, trend konsolidasi diantara pelanggan dan iklim ketentuan yang beralih dapat menyebabkan keperluan juga akan pembaruan gagasan. 
  4. Perusahaan Kamu meningkatkan atau juga akan meningkatkan product, tehnologi, layanan atau ketrampilan baru. Bila bisnis Kamu sudah banyak beralih mulai sejak Kamu menulis gagasan Kamu untuk pertama kalinya, waktunya untuk memperbarui. 
  5. Kamu sudah alami perubahan dalam manajemen. Manajer baru harus memperoleh info baru mengenai bisnis dan tujuan Kamu. 
  6. Perusahaan Kamu sudah melalui ambang batas, seperti pindah dari kantor pusat Kamu, melalui angka penjualan $ 1 juta atau mempekerjakan karyawan Kamu yang ke 100. 
  7. Gagasan lama Kamu nampaknya tidak mencerminkan fakta sekali lagi. Mungkin Kamu melakukan pekerjaan yang jelek paling akhir kali ; Mungkin beberapa hal barusan beralih lebih cepat dari perkiraan Kamu. Tapi bila rencanamu kelihatannya tidak relevan, ulangilah itu. 
Temukan Gagasan yang Tepat untuk Anda

Gagasan bisnis relatif memiliki banyak elemen yang sama, seperti projectsi arus kas dan gagasan pemasaran. Dan banyak dari mereka juga memiliki maksud tertentu, seperti menyatukan uang atau membujuk pasangan untuk gabung dengan perusahaan. Tapi gagasan bisnis sekalipun tidak sama juga dengan semua bisnis.

Tergantung pada bisnis Kamu dan apa yang ingin Kamu pakai untuk gagasan Kamu, Kamu mungkin memerlukan type gagasan bisnis yang berlainan dari entrepreneur beda. Gagasan berlainan dengan luas dalam tampilan mereka, tampilan mereka, detil berisi, dan beragam desakan yang mereka letakkan pada beragam segi bisnis.

Alasan kalau penentuan gagasan demikian penting yaitu kalau ia memiliki efek yang kuat pada keseluruhnya efek gagasan Kamu. Kamu ingin gagasan Kamu untuk menghidangkan Kamu dan bisnis Kamu dalam cahaya paling baik dan paling akurat. Tidak jadi masalah apapun yang ingin Kamu pakai untuk gagasan Kamu, apakah itu ditakdirkan untuk dipresentasikan pada konferensi modal ventura, atau akan tidak sempat meninggalkan kantor Kamu sendiri atau terlihat diluar session kiat internal.

Apabila Kamu memilih baju untuk acara penting, peluang Kamu juga akan memilih item yang juga akan memainkan feature paling baik Kamu. Fikirkan gagasan Kamu lewat cara yang sama. Kamu ingin mengungkap hal positif yang mungkin dipunyai bisnis Kamu dan pastikan mereka terima pertimbangan.

Type Gagasan Bisnis
Gagasan bisnis dapat dibagi kurang lebih jadi empat type yang terpisah. Ada gagasan yang sangat singkat, atau minipada. Ada gagasan kerja, gagasan presentasi dan bahkan juga gagasan elektronik. Mereka memerlukan jumlah tenaga kerja yang sangat berlainan dan tidak selamanya dengan hasil yang berlainan dengan seimbang. Berarti, gagasan yang lebih rumit tidak dijamin lebih unggul dari yang disingkat, bergantung pada apa yang ingin Kamu pakai.

Miniplan

Sebuah miniplan dapat terbagi dalam satu sampai 10 halaman dan harus meliputi sekurang-kurangnya sekilas perhatiannya pada beberapa hal penting seperti rencana bisnis, keperluan pembiayaan, gagasan pemasaran dan neraca keuangan, terlebih arus kas, projectsi pendapatan dan neraca. Ini yaitu cara yang bagus untuk menguji rencana bisnis secara cepat atau mengukur ketertarikan calon partner atau investor kecil. Ini dapat juga jadi awal yang bernilai untuk sebuah gagasan panjang penuh kelak.

Hati-hati menyalahgunakan miniplan. Ini tidak ditujukan untuk menukar gagasan panjang penuh. Bila Kamu kirim miniplan ke investor yang mencari yang komprehensif, Kamu hanya juga akan terlihat bodoh.

Gagasan Kerja

Gagasan kerja yaitu alat yang dapat dipakai untuk menggerakkan bisnis Kamu. Ini harus panjang pada detil tapi mungkin singkat pada presentasi. Seperti miniplan, Kamu mungkin dapat memperoleh tingkat keterbukaan dan informal yang agak tinggi saat mempersiapkan gagasan kerja.

Sebuah gagasan yang ditujukan dengan ketat untuk pemakaian internal dapat juga menyingkirkan beberapa elemen yang penting dalam satu hal yang diperuntukkan pada seorang diluar perusahaan. Kamu mungkin tidaklah perlu memasukkan lampiran dengan resume eksekutif kunci, misalnya. Gagasan kerja juga akan tidak memperoleh manfaat dari, katakanlah, photo product.

Fit dan finis sangat berlainan dalam gagasan kerja. Ini tidak penting kalau gagasan kerja diciptakan pada kertas berkwalitas tinggi dan dilapis dengan bahan pengikat mewah. Sebuah pengikat tiga cincin tua dengan " Gagasan " yang ditulis di atasnya dengan spidol felt-tip juga akan berperan dengan cukup baik

Ketekunan internal kenyataan dan profil sama pentingnya dengan gagasan kerja seperti yang diperuntukkan untuk orang luar. Tetapi, Kamu tidak harus waspada tentang beberapa hal seperti kekeliruan tulis dalam teks, sangat sesuai sama style bisnis, berkelanjutan dengan format tanggal dsb. Dokumen ini seperti sepasang celana khaki kuno yang Kamu gunakan ke kantor pada hari Sabtu atau truk pengangkut kuno yang kelihatannya tidak sempat rusak. Itu ada untuk dipakai, tidak dikagumi.

Gagasan Presentasi

Bila Kamu ambil gagasan kerja, dengan desakan rendah pada kosmetik dan kesan, dan memutar kenop untuk tingkatkan jumlah perhatian yang dibayarkan pada penampilannya, Kamu juga akan usai dengan gagasan presentasi. Gagasan ini pas untuk diperlihatkan pada bankir, investor dan pihak beda di luar perusahaan.

Nyaris semua info dalam gagasan presentasi juga akan sama juga dengan gagasan kerja Kamu, meskipun mungkin sedikit berlainan. Misalnya, Kamu harus memakai kosakata bisnis standard, dengan meremehkan jargon, slang, dan singkatan informal yang sangat bermanfaat ditempat kerja dan sesuai dalam gagasan kerja. Ingat, pembaca ini akan tidak punya kebiasaan dengan operasi Kamu. Berlainan dengan gagasan kerja, gagasan ini tidak dipakai jadi pengingat tetapi jadi pengantar.

Kamu harus juga memasukkan beberapa elemen penambahan. Diantara kriteria investor untuk due diligence yaitu info mengenai semua ancaman dan resiko persaingan perebutan. Bahkan juga bila Kamu memperhitungkan banyak hal penting hanya perifer, Kamu perlu menangani problem ini dengan memberi infonya.

Ketidaksamaan besar pada presentasi dan gagasan kerja yaitu dalam perincian tampilan dan semir. Gagasan kerja dapat dilepaskan pada printer kantor dan dijepit di salah satu pojok. Gagasan presentasi harus diciptakan oleh printer berkwalitas tinggi, mungkin memakai warna. Ini harus terikat dengan pakar dalam buklet yang tahan lama dan mudah di baca. Ini harus meliputi grafik seperti grafik, grafik, tabel dan contoh.

Penting agar gagasan presentasi akurat dan berkelanjutan dengan internal. Kekeliruan disini dapat dipandang jadi salah oleh orang luar yg tidak simpatik. Paling banter, itu juga akan buat Kamu terlihat kurang hati-hati. Bila ringkasan gagasan itu melukiskan keperluan pembiayaan $ 40. 000, tetapi projectsi arus kas tunjukkan $ 50. 000 dalam pembiayaan yang masuk selama th. pertama, Kamu mungkin berfikir, " Ups! Lupa untuk memperbarui ringkasan itu untuk tunjukkan nomor baru. " Investor yang Kamu minta untuk mengasuh uang tunai, bagaimanapun, mustahil terlalu amal.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar